Trip to Malino

1:06 PM
Halo good people, pada kesempatan kali ini saya akan menceritakan pengalaman ketika saya bersama dengan teman-teman jalan-jalan ke suatu tempat yang begitu indah, tepatnya berada di MALINO CITY, Yaa Malino adalah suatu tempat yang berada di Kab. Gowa Sulsel dan mempunyai julukan sebagai kota bunga, jaraknya kurang lebih 90 km dari kota Makassar. Malino ini mempunyai banyak obyek wisata yang betul-betul luar biasa menarik, kekayaan alam yang dimilikinya sungguh sangat natural dan cocok buat kamu yang lagi mau berlibur.

Malino merupakan destinasi wisata yang sangat terkenal di Sulawesi Selatan, karena katanya.. bukan orang sulsel kalau belum pernah berkunjung di Malino, Ya saya sangat sepakat karena memang sangat disayangkan ketika kita sebagai warga sulsel belum pernah menginjakkan kaki di daratannya.

malino


Perjalanan ke Malino

Untuk sampai ke Malino, anggap saja dari makassar yah karena saya berangkat dari makassar. Jadi kamu harus tempuh perjalanan sekitar 2 jam baik motor maupun mobil. Nah diperjalanan kamu akan dimanjakan dengan pemandangan indah yang ada disekelilingmu, warna hijau akan terus menemani perjalananmu meskipun jalan yang dilewati itu berkelok-kelok dan sedikit membuat pusing bagi kamu yang naik mobil hehehe, kalau saya lebih suka naik motor kalau ke malino.

Tibalah kita di Malino, dan hal yang paling berkesan ketika pertama sampai di sini yaitu dingin dingin dan dingin hehehe, namun dingin yang dirasakan disini sangat nyaman dan sejuk layaknya AC alami yang menembus kulitmu.

malino
gambar by ashar 26/11/2014
Hutan Pinus 

Hutan Pinus Malino
Hutan Pinus Malino
Setelah kita sampai, singgah abadikan momen dulu cuy, ini adalah teman saya di kampus, setelah itu kita lanjutkan perjalanan menuju hutan pinus yang dikenal sebagai tempat peristirahtan ketika sampai di Malino.

Hutan Pinus Malino
Hutan Pinus Malino

Hutan Pinus Malino
Hutan Pinus Malino
Hutan Pinus Malino berada ditengah-tengah dari Malino sendiri, seringkali setiap pengunjung pasti memilih tempat ini untuk beristirahat dan rehat sejenak, selain dari tempatnya yang indah dan nyaman juga terdapat banyak warung makan tepatnya didepan hutan ini jadi kamu bisa langsung makan siang atau isi tenaga.

Di Malino, seperti yang saya katakan sebelumnya sangat banyak obyek wisata yang bisa kamu kunjungi seperti air terjun, wisata perkebunan, tempat berenang dan juga hutan-hutan yang tentunya masih sangat natural.

Air Terjun Bulan ( Tangga Seribu )

Air Terjun Bulan Tangga Seribu - Malino
Air Terjun Bulan Tangga Seribu - Malino
Air Terjun Bulan - Malino
Air Terjun Bulan v.2

Untuk sampai ke Air terjun ini, kamu harus menuruni kurang lebih 1000 anak tangga ( kata orang ) atau selama 30 - 60 menit tergantung dari kecepatan kamu berjalan. Memang sangat jauh turun, tapi sangat seru ketika kamu bersama dengan teman kamu karena sangat asyik diperjalanan turun, apalagi pas sampai wowww subhanallah... air terjun yang sangat menakjubkan. semua capek akan terbayarkan.

Air Terjun Ketemu Jodoh

Air Terjun Ketemu Jodoh - Malino
Air Terjun Ketemu Jodoh - Malino
Wah gambar diatas jangan sampai jodoh yang dipertemukan hehehe. entah kenapa dinamakan seperti itu, kalau menurut saya sih karena kolam yang berada didepan air terjun memang mirip dengan bentuk hati. mungkin itu alasannya.

Air Terjun Takapala

Air Terjun Takapala
Air Terjun Takapala - Malino 
Air Terjun Takapala - Malino
Air Terjun Takapala - Malino 
Air Terjun ini cukup populer di Malino, karena hampir semua pengunjung mengunjungi tempat ini ketika di datang ke Malino. sangat indah dan sejuk

Sebenarnya masih ada beberapa air terjun tapi belum sempat saya kunjungi, hehehe

Perkebunan Strawberry

Perkebunan Strawberry - Malino
Perkebunan Strawberry - Malino
Perkebunan Strawberry sangat banyak kita jumpai kita berkunjung di Malino, kamu bisa langsung memetik buah dan memakannya dengan hanya membayar 5000 rupiah maka kamu sudah bisa masuk ke perkebunan ini.

Perkebunan Teh - Malino Highlands

Malino Highlands - Malino
Malino Highlands, merupakan tempat yang sangat indah menurut saya karena disini kamu akan merasa lebih tenang dan tenteram karena dihiptonis oleh pemandangan yang begitu menakjubkan yang dikelilingi oleh perkebunan teh, untuk sampai ke tempat ini anda diharuskan membayar 50.000/org untuk masuk, jaraknya sekitar 10 menit dari hutan pinus. ada juga disediakan beberapa villa didalam bagi kamu yang berniat untuk menginap

Malino Highlands - Malino
Malino Highlands - Malino
Malino Highlands - Malino
Malino Highlands - Malino
Itulah perkebunan teh yang dapat kamu lihat dari puncak malino highlands ini.

Penginapan atau Villa

Penginapan Malino


Ketika kamu berniat mendatangi beberapa obyek wisata yang ada di Malino, maka sehari saja tidak cukup, tapi tidak usah khawatir di Malino sangat banyak tempat penginapan maupun villa yang bisa kamu sewa mulai dari harga 50.000 - 300.000 untuk penginapan dan villa sekitar 500.000 - 1.000.000, tinggal kamu yang pilih yang mana kamu suka.

Nah, demikian yang sempat saya ceritakan tentang pengalaman saya waktu ke Malino, sebenarnya masih banyak tempat yang bisa kamu kunjungi cuma saya belum sempat mengabadikan semua tempat wisata yang ada di malino karena terbatas oleh waktu.

Malino menunggumu....
Previous
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

12 comments

saya baru tahu gan, ternyata indonesia luas yah :D

Balas

saya baru tau ada kota yang namanya malino... deuh, kalau ada duit kapan kapan ke sana dah :D

Balas

waw, indahnya eum. pengen deh jalan-jalan ke sana :D

Balas

bikin ngiler gaaannn

Balas

Yoi gan, luas dan penuh akan kekayaan alam, makasih dah berkunjung

Balas

Iya gan, tempatnya keren, ditunggu yah

Balas

Iya gan indah sekali, kalau ada rejeki dan kesempatan ayo ke sini

Balas

Hehe iya gan kesini aja

Balas

Yoi gan, makanya gak bakal bosen ditempat ini

Balas

otw malino. tks gan sangat membantu

Balas

Berkomentarlah dengan bijak dan positif, komentar yang masuk dalam kategori spam akan dihapus dan juga komentar yang menyertakan link aktif akan dihapus pula. Terima Kasih